Kenapa Ya Namanya Honda Supra GTR 150? Berikut Penjelasannya

Harga Honda Supra GTR 150 – Apakah kalian pernah kepikiran dengan nama sepeda motor baru AHM yakni Honda Supra GTR 150?. Setujukan jika namanya itu dikatakan cukup aneh bin menarik ?. Lantas bagaimana penamaan tersebut bisa muncul?.Ya, motor bebek keren ini memang enak untuk dibicarakan. Apalagi harga honda supra gtr 150 di indonesia relatif terjangkau diangka 21,3 juta rupiah untuk varian sporty dan 21,5 jutaan untuk varian exclusive.

Nama “supra” sendiri pasti kalian sudah tidak asing lagi deh soalnya nama salah satu bebek honda ini sudah sangat legendaris dan bahkan sudah ada sejak tahun 1997 silam. Namun bagaimana dengan GTR? keren sih tapi pastinya banyak yang menerka alasan alias jawabannya.

honda supra gtr 150

Sebenarnya sih sebelum bebek super ini resmi rilis di indonesia, nama GTR sendiri sudah sedikit banyak di beberkan. Dan bikin banyak orang pusing. Bahkan ada yang sampai mengaitkannya pada mobil sport nissan GTR. Apa mungkin ya mobil sport ini jadi inspirasi All New Honda Supra GTR 150?. Siapa tahu saja.

Tapi yang jelas pihak AHM menjawab hal ini, khususnya oleh Director AHM menerangkan bahwa ternyata nama bebek super supra gtr 150 ini diambil dari 3 buah nama mobil kenamaan jepang yakni Honda NSX, Toyota Supra serta Nissan GTR. Maka kalau digabung jadilah nama Honda Supra GTR 150.

Nama GTR sendiri ternyata juga dikaitkan pada konsep bebek super ini sendiri yaitu Grand Touring atau disingkat GTR dan didapuk sebagai bebek super yang bisa diajakn on rad maupun off road.

Dibandingkan dengan lawannya yakni yamaha mx king 150, bebek super ini punya berbagai fitur menarik dan modern. Seperti contohnya ada lampu jenis LED yang mirip dengan Honda Sonic 150r.

Lalu bannnya tubeless dengan ukuran yang begitu lebar dan handal di pakai diajalan rata maupun berlumpur. Selalu bisa jalan meski kondisi medan yang cenderung sulit bagi bebek kebanyakan. Lalu mengingat powernya yang besar, motor bebek ini bisa di pacu berlari dengan pengendara mencapai kecepatan maksimal 122 km/jam.

cepat ok maka konsumsi bahan bakarnya pun ok punya menurut AHM konsumsi bahanbakar all new honda supra gtr 150 ini diangka 42,20 km/liter. Jadi bisa hemat kantong nih pastinya.

Iklan